Misa Kampus “Datang Untuk Melayani”

Misa Kampus “Datang Untuk Melayani”

Jumat, 18 September 2015 – Untuk mengawali semester ini, PRMK FSM kembali mengadakan Misa Kampus. Dalam Misa Kampus ini kami mengambil tema “Datang untuk Melayani.”. Tema ini diambil dengan maksud untuk mengajak sekaligus menyambut teman-teman mahasiswa baru untuk datang dan bergabung dalam karya pelayanan Tuhan dalam PRMK.

miskam-2

Misa Kampus ini dimulai pukul 12.00 bertempat di Gedung Geothermal Fakultas Sains dan Matematika, dengan mengundang teman-teman mahasiswa Katolik dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Diponegoro. Setengah jam sebelum acara banyak mahasiswa baik dari FSM maupun dari fakultas lain sudah hadir dan menunggu di depan ruangan. Sekitar 120 mahasiswa hadir dalam Misa Kampus kali ini. Romo Yohanes Riyanto, Pr atau yang akrab dipanggil Romo Riyan sebagai Romo Mahasiswa Kev. Semarang hadir untuk memimpin misa . Injil yang dibacakan Romo diambil dari Injil Lukas 8 :1-3. Bacaan Injil ini menceritakan tentang beberapa perempuan yang datang untuk melayani Yesus setelah disembuhkan dari berbagai penyakit. Setelah pembacaan Injil, Romo memberikan homili seputar Injil dan mengajak teman-teman untuk datang dan melayani Yesus dalam komunitas seperti PRMK maupun KOKERMA.

miskam-1

Satu jam kemudian Romo Riyanto menutup ibadat misa sekaligus memberi berkat bagi mahasiswa yang hadir. Seusai ibadat misa mahasiswa kembali ke kampus masing-masing untuk melanjutkan aktivitas perkuliahan.

Semoga Misa Kampus ini mampu membangkitkan dan menguatkan semangat mahasiswa dalam melayani sesama sebagai mahasiswa katolik. Karena kita datang ke dunia untuk menjadi alat Tuhan melayani sesama kita. Tuhan memberkati.

(Brigita Maria Listyani)

Leave a Reply